Mio dan V-Ixion tipe legendaris Yamaha yang selalu menjadi favorit konsumen. Lahir sebagai pionir matik di Indonesia di 2003, dalam perjalanannya ada beberapa generasi Mio yang meluncur. Yang paling fresh adalah Mio M3 yang menrutut yamaha telah disempurnakan teknologi teranyar mesin dengan filosofi Blue Core sehingga diklaim yamaha lebih irit 50 persen dibanding Varian Mio Sebelumnya dan lebih bertenaga.
Sementara, V-Ixion adalah Raja Motor Sport Indonesia yang terus bertahan di puncak baik kualitas maupun penjualannya. Meski begitu, tidak membuat Yamaha berhenti berinovasi karena generasi-generasi V-Ixion terus lahir. New V-Ixion Advance adalah yang terbaru, diluncurkan pada Mei 2015….
“Terimakasih kepada konsumen Yamaha yang setia menggunakan produk Yamaha khususnya Mio dan V-Ixion. Karena konsumen pula kami bisa meraih Indonesia Best Brand Award ini, karenanya kami persembahkan ini untuk konsumen kami. Semoga dengan inovasi dan teknologi terkini Yamaha, kami terus memberikan produk-produk berkualitas yang terbukti selalu berjaya di Tanah Air,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). metode pengukurannya seperti apa ???…
Survei merek untuk IBBA ini dilakukan Maret – Mei 2015 di 7 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei ini terdiri dari 2.618 responden personel dan 2.625 responden rumah tangga usia 25-50 tahun. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Kategori produk yang disurvei ada 146 yang melibatkan 13 industri……
Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). Acungi dua jempol ..... selamat buat YIMM semoga kedepan smakin terdepan.
Komentar
Posting Komentar
Komentar